Pages

cari duit gampang...cobain deh

Stabiliser tegangan pada power suara

 Variasi tegangan dan pemadaman listrik mempengaruhi berbagai alat tersebut seperti TV, VCR, sistem musik dan lemari es. Rangkaian sederhana akan melindungi peralatan mahal dari tinggi serta tegangan rendah dan tegangan surge (ketika kekuatan resume). Hal ini juga memberikan sebuah lagu merdu ketika daya listrik kembali. Ketika listrik tegangan normal, tegangan DC pada katoda dari dioda zener D4 kurang maka 5.6V. Sebagai hasil transistor T1 adalah dalam keadaan off. Tegangan DC pada katoda dari dioda zener D5 lebih besar dari 5.6V dan sebagai transistor T2 hasilnya adalah dalam pada negara. Akibatnya, relay RL1 akan energi, yang ditandai dengan menyalakan LED hijau. Dalam kondisi tegangan listrik tinggi, transistor T1 beralih ke pada negara karena tegangan pada katoda dari dioda zener D4 menjadi lebih besar dari 5.6V. Akibatnya, switch transistor T2 untuk keadaan off, sehingga relay untuk de-memberi energi bawah kondisi tegangan listrik rendah, transistor T1 beralih ke keadaan off dan sebagai transistor T2 hasil juga beralih ke keadaan off, sehingga relay untuk de-memberi energi.
Timer IC 555 pada rangkaian dikonfigurasi untuk beroperasi dalam modus monostable. Lebar pulsa adalah sekitar 10 detik dengan nilai pewaktuan komponen yang digunakan di sirkuit. Ketika listrik dilanjutkan setelah istirahat, pin 2 IC 555 pergi sebentar rendah dan ini memicu itu. Output-nya membuat musik IC UM66 untuk beroperasi melalui transistor T3. Secara bersamaan, transistor T1 juga akan bias maju sebagai output IC1 monostable terhubung ke basis melalui dioda dan resistor R7 D8. Akibatnya, transistor T1 melakukan dan bias transistor T2 untuk memotong. Jadi RL1 estafet tetap de-energi selama mono pulsa dan beban dilindungi dari tegangan lonjakan.
Untuk mengatur preset VR1 dan VR2, Anda dapat menggunakan secara manual variabel auto-transformator. Mengatur output auto-transformator ke 270V AC dan hubungkan ke trafo X1. Sesuaikan VR1 preset sehingga estafet RL1 hanya de-memberikan energi. Berikutnya mengatur output auto-transformator ke 170V AC. Sekarang sesuaikan preset VR2 sehingga estafet RL1 lagi de-memberikan energi. Volume VR3 kontrol dapat disesuaikan untuk volume output yang diinginkan dari lagu yang dihasilkan oleh IC UM66

Service LCD TV